Kamis, 23 Juni 2016

Jurusan Fisioterapi

Saat kita mendengar kata UMM pikiran kita pasti tertuju pada Universitas Muhammadiyah Malang. Universitas terbesar di Jawa Timur yang memiliki akreditasi kampus A. Unuversitas Muhammadiyah Malang memiliki 12 fakultas yang salah satu satunya adalah Fakultas Ilmu Kesehatan. Fakultas Ilmu kesehatan sendiri memiliki 4 jurusan di dalamnya yaitu jurusan Ilmu Keperawatan, jurusan D3 Keperawatan, Jurusan Farmasi dan jurusan S1 Fisioterapi.
            Jurusan Fisioterapi? Jurusan apa itu? Masih banyak orang yang belum mengenal jurusan fisioterapi. Fisioterapi sendiri adalah pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada kelompok ataupun individu untuk mengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanajng daur hidup dengan menggunakan penanganan secara manual, peningkatan gerak, peralatan (fisik, elektroterapeutis, dan mekanis) pelatihan fungsi, komunikasi. (Kepmenkes RI No. 1363/Menkes?SK/XII/2001)

Jurusan S1 Fisioterapi di Universitas Muhammadiyah Malang terhitumg jurusan yang baru berdiri dan satu-satunya S1 Fisioterapi di Jawa Timur. Program studi fisioterapi berdiri berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 68/E/O/2012 yang ditetapkan pada tanggal 1 Maret 2012 untuk menjadi program studi di Universitas Muhammadiyah Malang. Jurusan ini sudah memiliki 4 angkatan terhitung tahun ajaran 2016/2017. Berbeda dengan jurusan yang lainnya tempat kuliah Jurusan S1 Fisioterapi beradaa di Rumah Sakit UMM. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cute Pink Flower