Kamis, 23 Juni 2016

Masjid AR Fahruddin

Puasa-puasa gini enaknya sholat terawih dan iktikaf di masjid nih. Hm,, dimana ya masjid yang enak untuk sholat terawih dan iktikaf ya??? Ah iya,, masjid Ar Fachruddin. Masjid Ar Fachruddin masjid yang berada di Universitas Muhammadiyah Malang kampus III. Masjid ini awalnya didirikan pada tahun 1995 dan diresmikan pada tahun 1998 oleh BJ. Habibie (presiden RI ke 3).
            Masjid Ar Fachruddin memiliki 5 lantai di dalamnya. Lantai 1 digunakan untuk perkantoran, bank, laboratorium, bimbingan konseling, UMM FM, dll. Lantai 2 digunakan untuk perkantoran takmir masjid, ruang perkuliahan, tempat wudhu, laboratorium psikoligi, dll. Sedangkan tempat peribadatan beradi di lantai 3 sampai 5. 



            Masjid Ar Fachruddin berada tepat di pinggir Jalan Raya Tlogomas dan terlihat sangat jelas. Sehingga masjid ini sangat trategis  untuk ini digunakan sebagai pusat kegiatan dakwah Muhammadiyah dan pusat kegiatan dakwah bagi seluruh umat muslim. Arah kiblat Masjid Ar Fahruddin pun sudah sesuai atau shohih hal ini dibuktikan oleh CASA (Club Astronomi Santri Assalam). 
           Masjid Ar Fahruddin bersebalahan dengan SPBU UMM jadi ketika kita kehabisan bahan bakar kendaraan untuk bermotor saat akan sholat atau sholat kita tidak perlu kebingunngan lansung saja ke SPBU yang berada persis di sebelah kanan masjid.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Cute Pink Flower