Kamis, 23 Juni 2016

Rumah Sakit UMM

Saat kita membahas tentang Jurusan S1 Fisioterapi kita sekilas mendengar kata “Rumah Sakit UMM”. Sebenarnya apa sih Rumah Sakit UMM? Sesuai dengan namanya Rumah Sakit UMM adalah Rumah Sakit milik Universitas Muhammadiyah Malang. Rumah sakit ini berada di Jalan Tlogomas No. 45, Landungsari Kota Malang, tidak jauh dari kampus III Universitas Muhammadiyah Malang.
Rumah Sakit UMM mulai didirikan sejak tahun 2009 dan diresmikan tahun 2013 yang bertepatan dengan 68 tahun Indonesia merdeka. Rumah sakit ini berdiri di atas tanah seluas 9 hektare. Memiliki bangunan utama dengan 6 lantai, bangunan penunjang setinggi 5 lantai dan bangunan rawat inap setinggi 3 lantai.



Rumah sakit UMM meiliki ciri khas yang berbeda dari rumah sakit pada umumnya. Rumah Sakit UMM memiliki arsitektur berunsur tiongkok dengan warna merah. Bentuk bangunannya yang memiliki ciri khas arsitektur Tiongkok dapat dilihat dari Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono. Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono berada di satu lokasi yang sama dengan Rumah Sakit UMM. Masjid ini berada di depan bangunan rumah sakit. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cute Pink Flower